Saturday, 20 August 2011

Browse » Home » » » Install Driver Printer Canon IP2770 di Ubuntu

Install Driver Printer Canon IP2770 di Ubuntu

Baru beli printer canon IP2770, n langsung pengen install di laptop. Awalnya si install di W7 dengan CD drivernya, gak ada masalah. Kemudian penasaran mau install di ubuntu ku yang baru si Lucid. Eh… ternyata gak dikenal langsung, dikenal sih printernya… tapi waktu mau di test print kok gak bisa yo… hee tenang2…



Setelah tanya ma si Mbah Google, akhirnya nemu drivernya. silahkan di download disini…
Cara install nya sangat mudah, tingal download file drivernya di link atas. kemudian ekstrak file tersebut dengan cara

#tar -zxvf cnijfilter-ip2700series-3.30-1-i386-deb.tar.gz

Oh iya… kita pake console aja ya, sekalian belajar ngetik 10 jari. hee :-D ingat login sebai root sebelum melakukan instalasi.
Kemudian masuk ke direktori hasil ekstrakan tersebut,
Setelah itu jalankan script install dengan cara

#./install.sh

Colokin printernya, dan ikuti intruksi lebih lanjut.
Taraaaaa…….. printer Canon IP2770 sudah berhasil di install.

Bagi yang mau install versi canon yang lain, silahkan berkunjung disini.
Selamat Mencoba :-)
Advertisement:

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.